• Selasa, 29 November 2022

Aksi Nyeleneh Dedi Mulyadi Ajak Petani Upacara Bendera Rayakan HUT RI ke 77 di Sawah

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:59 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengajak petani upacara bendera HUT RI di sawah (Instagram/@dedimulyadi71)
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengajak petani upacara bendera HUT RI di sawah (Instagram/@dedimulyadi71)
 
LENSA PURWAKARTA - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, mengajak para petani dari Desa Situsari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, untuk upacara bendera dalam rangka memeringati HUT RI ke 77. Aksi politisi Partai Golkar ini terbilang nyeleneh.
 
Dedi mengaku, dirinya sengaja menggelar pengibaran bendera merah putih bersama para petani. Pasalnya, petani itu merupana  pahlawan bahan pangan.Perjuangan mereka, kini membuahkan hasil yakni Indonesia bebas impor beras selama 3 tahun ke belakang.
 
"Indonesia selama 3 tahun tidak impor beras. Buruh tani inilah yang menghidupkan tanah dan air hingga melahirkan jutaan beras, yang kita konsumsi sampai saat ini," ujar Dedi, Rabu 17 Agustus 2022.
 
 
Seperti diketahui kemarin, Presiden Joko Widodo memaparkan fakta bahwa Indonesia sejak 2019 konsisten menghasilkan 31,3 juta ton beras. Sejak saat itu, Indonesia pun tak lagi mengimpor beras. Khususnya untuk konsumsi masyarakat atau beras medium.
 
Menurut Dedi perjuangan petani Indonesia  berhasil membawa negara ini tak jatuh ke jurang resesi. Sebab selama pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia tetap terjaga karena peran pertanian.
 
Bersama belasan petani yang sedang menggarap sawah, Dedi Mulyadi tampak hikmat saat bendera merah putih dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Semua kompak memberi hormat pada simbol identitas negara tersebut.
 
 
Layaknya seorang pejuang yang membawa senjata atau senapan, para petani ini pun tampak siaga dan berbaris rapi dengan berbekal cangkul yang setia menemani mereka ‘berjuang’ di sawah.
 
Di momen ini Dedi memberi sejumlah uang pada para petani. Ia ingin di hari kemerdekaan ini para petani bisa ‘merdeka’ dengan libur sejenak dan berkumpul bersama keluarga tercinta.
 
"Saatnya mereka berkumpul bersama keluarga dengan bekal yang cukup. Merdeka," jelasnya. ***

Editor: Ita Nina Winarsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X